Tanaman Hias Philo Enceng Dan Asalnya

Tanaman hias Philo eceng dan asalnya.Tanaman Philo enceng, perlahan tapi pasti namanya mulai menggebrak dunia tanaman hias tanah air. Dimata para hobiis, pamor philo aglaonema. Namun, keunikan yang menyeruak di balik semarak hijauan daun dan tangkai kembungnya membuat tanaman eksotis ini layak mendapat tempat istimewa dihati pencintanya.

Perawakan philo eceng atau terkenal sebagai philo kodok memiliki daya tarik tersendiri. Sekilas batang tanaman ini tampak menyerupai eceng gondok yang tumbuh liar di perairan alami. Namun, ada pula hobiis yang melihatnya bak kaki kodok yang membesar dibagian pangkal bawah.

Sangat wajar bila kesan pertama tersebut terpancar dari tanaman hujan tropis ini. Dibanding spesies philo lain, philo eceng mempunyai karakter lebih kuat.

Baca Juga:

Jika ditilik dari semakin tingginya permintaan dan membumbungnya harga philo enceng, bisa diprediksikan dalam waktu dekat ratu tanaman hias daun ini akan dapat bersanding dengan sang raja, anthurium.

Lihat saja berbagai even atau pameran flora yang terselenggara di berbagai kota besar sepanjang tahun. Philo eceng berpadukan pot cantik hadir menyemarakkan setiap sudut gerai, berderet dengan tanaman eksklusif lainnya.tanaman hias philo eceng dan asalnya

Artikel terkait

Bahkan, beberapa nursery ternama telah berani memajang philo eceng sebagai salah satu masterpiece. Tak bisa disangkal, flora eksotik yang dulu tumbuh liar di hutan belantara kini telah berubah wajah menjadi primadona bernilai seni tinggi.

ASAL USUL

Dialam bebas, habitat philo enceng sesungguhnya adalah hutan hujan tropis di kawasan Amerika Selatan. Dibandingkan dengan beragam spesies philo lain yang konon sudah tersohor sejak zaman Ratu Victoria, philo kodok termasuk jenis baru.

Saat ditemukan, philo eceng sempat dikira sejenis anggrek karena tangkai daun kembungnya mirip batang anggrek. Philo eceng mulai dikenal masyarakat luas ketika Kal Frederich Von Martius, seorang botanis terkenal asal Austria, mempublikasikannya sebagai salah satu tanaman tropis mengagumkan asal Brazilia. Lebih tepatnya, philo eceng adalah tanaman endemik dari wilayah Brasilia sampai Guyana.

Pada lingkungan tumbuh aslinya, philo kodok biasa tumbuh melekat di atas pohon yang mengandung humus tinggi.

Selain sebagai semak pendek, philo kodok juga dapat hidup sebagai tanaman efipit. Perawakannya nan eksotis membuat philo eceng diintroduksi dari tanaman liar menjelma jadi tanaman hias daun favorit seperti sekarang.

loading...
Tanaman Hias Philo Enceng Dan Asalnya | Penulis | 4.5