Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Ruangan AC

Salah satu penghias ruangan baik dalam rumah,kantor,apartemen adalah dari jenis tanaman hias.ada beberapa jenis tanaman Hias yang cocok untuk ruangan AC.dengan demikian,walaupun ruangan pakai ac,akan lebih tanpak hidup serta mampu mempercantik ruangan kita.berikut ini jenis tanaman yang pas jika kita tempatkan dalam ruangan yang pakai Ac.

Kadaka Antikum

Kadaka yang berdaun unik ini cukup langka karena perbanyakan agak sulit dan memakan waktu lama. Sosok keseluruhan tanaman ini tampak kompak dengan susunan daun melingkar berbentuk roset. Permukaan daun halus, licin dan bertepi rata. Daun berwarna hijau muda. Panjang daun mencapai 100 cm lebih dengan lebar daunsekitar 15 cm. Tanaman hias ini menyukai kondisi yang lembap dan teduh. Sebagai tanaman indoor, tanaman ini tahan lama jika dipajang di ruang ber-AC.tanaman dalam ruangan ac

Baca Juga:

Kadaka australia (Asplenium nidus var. australia)

Kadaka australia ada yang berdaun lurus dan ada yang pecah-pecah merupakan mutasi atau ”kelainan” dari yang berdaun lurus. Bagian tengah daun tampak sobek-sobek beraturan, tepi bagian ujung tetap utuh. Pada daun yang masih muda, sobekan itu terdapat dari pangkal sampai ujung daun. Panjang daun mencapai 100 cm dan lebar 15 cm. Seperti halnya jenis kadaka yang lain, kadaka australia juga tahan diletakkan di dalam ruangan yang ber-AC.

Kadaka kedut (Asplenium nidus ‘kedut’)

Artikel terkait

Penampilan kadaka kedut, terutama bentuk daunnya sangat unik. Bentuk daunnya lanset memanjang, tetapi berkerut-kerut seperti kertas yang dilipat kecil-kecil. Lebar daun antara 4-5 cm dan panjangnya antara 20-50 cm. Warnanya hijau tua. Jenis kadaka ini sangat manis jika dipajang di ruangan, baik dengan penyangga maupun langsung di atas lantai. Oleh karena sifat tanamannya yang menyukai tempat yang teduh  maka kadaka  ini cukup tahan dipajang di dalam ruangan.

Kadaka keris (Asplenium nidus ‘keris’)

Kadaka keris memiliki daun berbentuk seperti sebuah keris. Panjang daun sekitar 60 cm, sedangkan lebarnya sekitar 10 cm. Sepanjang tepi daun bergelombang dan ujungnya lancip. Warna daun hijau mengilap. Daun tersusun melingkar dan bertumpu pada satu titik tumbuh. Susunan daunnya berbentuk seperti  ”mangkuk” karena bagian tengahnya kosong. Jenis kadaka ini pun sangat cocok digunakan sebagai tanaman indoor karena sifatnya yang menyukai tempat teduh.

Kadaka keriting (Asplenium nidus ‘christata’)

Jenis kadaka ini cukup menarik karena karena keunikan daunnya. Daun kadaka ini lurus dibagian pangkalnya, tetapi menjelang pertengahan sampai dibagian ujung bercabang-cabang. Panjang daun sekitar 60 cm dan lebarnya antar 4-6 cm. Warna daunnya hijau tua mengilap. Jenis kadaka ini menyukai kondisi yang lembap dan teduh sehingga cukup tahan jika di pajang di dalam ruangan.

Kadaka osaka (Asplenium nidus ‘osaka’)

Kadaka osaka memiliki daun berbentuk lanset dengan ujung daun lancip. Panjang daun antara 60-70 cm dan lebar sekitar 15 cm. Penampilannya unik karena daunnya tersusun kompak berbentuk roset. Bagian pangkal daun-daunnya bertumpu pada satu titik tumbuh. Kadaka osaka cukup manis dipajang di dalam ruangan. Suatu hal yang perlu diingat adalah media tanamnya harus dijaga tetap lembap.

loading...
Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Ruangan AC | Penulis | 4.5