Ternyata Semangka Mampu Mencegah Rambut Rontok

Buah semangka bisa mencegah rambut rontok.Semangka, dikala musim panas dan bulan puasa Ramadhan menjadi makanan yang cukup favorit. Selain menyegarkan di tenggorokan juga membuat terasa adem di perut setelah mengkonsumsi buah semangka.

Selain rasanya yang manis juga banyak kandungan airnya. Buah semangka dapat dibeli bukan harus per-buah, tetapi secara eceran pada pedagang teng-teng keliling banyak didapat di jalanan.

Selain dikonsumsi seperti mengkonsumsi buah lannya, semangka dapat dibuat jus dicampur sedikit ES, rasanya menyegarkan. Seperti ditemui sehar-hari ada dua jenis semangka yang sering kita jumpai yakni semangka berwarna merah dan semangka berwarna kuning.

Baca Juga:

Harga buah semangka, sangat terjangkau baik untuk masyarakat yang pendapatannya minim. Dengan penghasilan yang minim, masyarakat di pinggiran kota masih dapat mengkonsumsi buah semangka.

Harga buah semangka yang sering kita jumpai paling antara Rp. 2500-Rp.3000 per kilogram. Tetapi para petani maju di Jepang dan Thailand, telah mempola buah semangka sejak dini. Bentuk buah semangka telah dapat dipola, keluar dari bentuk aslinya bundar atau lonjong.

Tetapi telah dapat berbentuk petak empat persegi dan berbagai bentuk lainnya. Harganya sangat menggiurkan, sampai ratusan ribu rupiah per buahnya.Ternyata Semangka Mampu Mencegah Rambut Rontok

Terlepas dengan rasa buah semangka yang manis, menyegarkan tenggorokan dan membuat rasa adem di perut, ternyata buah semangka berkhasiat untuk pengobatan. Beberapa orang yang sudah merasakannya adalah untuk mencegah kerontokan rambut (botak) sebelum waktunya. Sekaligus dengan penggunaan semangka ini dapat pula menyuburkan rambut.

Artikel terkait

Sebaiknya dalam masa-masa pertumbuhan perwatan dan perawatan rambut dilakukan sejak dini. Semua kalangan telah mengetahui. baik pria maupun wanita. Bahwa rambut itu adalah mahkota bagi seseorang. Tidak jarang terjadi kesuburan dan penataan rambut seseorang telah banyak yang menjadi bintang iklan produk sampo.

Sebenarnya, sejak zaman nenek moyang kita obat tradisional yang diolah secara alami telah banyak digunakan untuk pengobatan dan juga kecantikan. Tumbuhan lidah buaya misalnya banyak terdapat di daerah kita, sudah lama dikenal sebagai penyubur rambut.

Kombinasi buah semangka, terutama bagian dalam yang tidak berwarna merah lagi, mendekati warna putih dicampur dengan lidah buaya. Khasiatnya untuk mencegah kerontokan dan kesuburan rambut.

Cara menggunakannya, parut daging buah semangka dan parut pula lidah buaya, kombinasikan menjadi satu dan balurkan ke kulit kepala menjelang tidur. Sebelum tidur balut kepala dengan handuk bekas atau kain yang tidak di pakai. Setelah bangun dari tidur bilas rambut dengan air segar. Lakukan berulang-ulang, hingga terlihat hasilnya.

Selain itu, semangka juga berkhasiat untuk menghaluskan kulit. Kulit luar buah semangka tersebut dapat menghaluskan kulit dan menghilangkan flek hitam di wajah. Flek hitam tersebut disebabkan berbagai hal, tapi paling dominan adalah bekas jerawat.

Selama ini banyak remaja putri yang kewalahan mengatasi flek hitam di wajahnya. Upaya praktis yang dilakukan adalah mendatangi salon-salon kecantikan. Untuk perawatan kulit wajah flek hitam itu, tidak segan-segan mengeluarkan biaya mahal. Bagi orang berduit mungkin tidak masalah. Padahal dari kulit buah semangka yang sering dibuang percuma itu dapat dijadikan penghalus kulit.

Adapun cara penggunaannya praktis dan mudah. Jemur kulit semangka secukupnya hingga kering, lalu digiling hingga menjadi serbuk. Setelah dirasa cukup halus, ambil dua sendok makan serbuk tadi dan masukkan ke dalam jus yang dibuat dari satu batang lidah buaya, satu buah timun ukuran sedang. Ketiga unsur tersebut aduk rata, digunakan ke wajah seperti masker.

Cara demikian dilakukan dua hingga tiga kali seminggu, pantau hasilnya setelah satu minggu berlalu. Mudah kan, biayanya murah lagi. Kulit Anda terlihat halus alami.

loading...
Ternyata Semangka Mampu Mencegah Rambut Rontok | Penulis | 4.5