Tips Memilih Tanaman Sehat Bibit Philodendron

Tips Memilih Bibit Tanaman sehat Bibit Philodendron yang bagus dan tidak mudah mati adalah sebagai berikut.

  1. SEHAT, ciri-cirinya daun hijau cerah dan segar, ukuran tanaman sesuai dengan umur, bayang kokoh, bebas dari hama dan penyakit
  2. BERSIH. Hal ini dapat dilihat dari daun atau batang kering, terbebas dari debu atau kotoran, juga pot pot atau media bersih.
  3. PERTUMBUHAN NORMAL. Tandanya akar tidak menyebul ke media atau menjulur keluar melalu lubang di bagian dasar pot.
  4. SUBUR. Selain dilihat dari daun yang rimbun, juga munculnya tunas muda.

Membeli bibit memang murah, tetapi butuh waktu untuk menarwanya hingga siap di pajang. Daya adaptasi bibit rendah sehingga membutuhkan kesabaran dan ketelantaran dalam merawatnya.Tips Memilih Tanaman Sehat Bibit Philodendron

Artikel terkait

Bila tidak mau repot, tanaman dewasa (sudah jadi)  menjadi piluhan karena umumnya tanaman seperti itu sudah baik, kuat, dan mampu berdaptasi dengan lingkungannya. Namun, tanaman seperti ini tetap membutuhkan penanganan sebelum di pajang di rumah.

Baca Juga:

Saat ini banyak penjual philo (kios kecil hingga nurseri). Sebaiknya memilih tempat penjual yang mampu menjamin tanaman yang dijual dalam kondisi baik dan berkualitas. Menentukan tempat penjual memang buka pekerjaan mudah.

Tolok ukur yang dapat dijadikan pertimbangan adalah kebersihan, termasuk membuat rumah penaung (greenhouse) sederhana untuk melindungi tanaman dari sengatan sinar matahari atau guyuan air hujan.

Namun, cara paling efektif adalah dengan melihat secara langsung kondisi tanaman. Pilihan tanaman yang sehat karena kehidupannya kelak tergantung pada kondisi awal.

 

loading...
Tips Memilih Tanaman Sehat Bibit Philodendron | Penulis | 4.5