Tips Sebelum Membeli Tanaman Philo Eceng

Tips sebelum membeli tanaman Philo Eceng.Banyak tempat penjualan Tanaman hias philo eceng yang dapat anda singgahi, mulai dari nursery tertanam hingga penjual tanaman sekelas kaki lima. Mencari penjual terpercaya memang bukanlahpekerjaan yang mudah. Apalagi bagi pemula yang masih buta akan dunia tanaman hias. Untuk mendapatkan informasi lebih rinci, hobiis dapat membaca majalah atau buku pertanian sebagai referensi.

Bahkan browsing di internet tentang tanaman yang diburu dapat menjadi alternatif pilihan menarik. Di sini hobiis dapat melihat gambaran visual philo eceng incaran. Tak cuma itu, tanya-jawab mengenai seluk beluk tanaman dari pengalaman hobiis lain dapat diutarakan melalui blog atau millist tanaman hias.

Ada baiknya bila hobiis mendatangi langsung penjual yang dituju ketimbang hanya membeli via telepon atau internet walaupun lebih praktis. Bila terjun langsung ke lapang, hobiis dapat menakar sendiri kredibilitas penjual.Tips sebelum membeli tanaman hias philo ecengBanyak patokan yang bisa menjadi barometer bagi pembeli. Keapikan dan kebersihan nursery atau tempat penjualan dapat mencerminkan higienitasnya. Di sini, hobiis bisa memperkirakan bahwa tanaman yang dijualnya pun sehat dan mendapat penanganan tepat.

Baca Juga:
Artikel terkait

Akan jauh lebih baik bila hobiis memilih penjual yang memberikan garansi atau pelayanan purnajual. Hal ini mengindikasikan penjual bertanggung jawab terhadap klien dan yakin akan barang dagangannya yang berkualitas tinggi.

Jangan segan untuk bertanya pada penjual tentang ragam,   penanaman atau tips-tips supaya philo eceng tampil secara optimal. Penjual yang telah berpengalaman tentu akan senang hati dan mampu memberi penjelasan sebaik-baiknya. Bahkan tak jarang penjual mereferensikan philo eceng yang tepat untuk hobiis bawa pulang.

Untuk memudahkan hobiis dalam memilih tanaman diantara puluhan, bahkan ratusan philo eceng yang ditawarkan, perhatikan secara teliti bentuk, kemulusan, dan kilap daunnya. Selain itu, lihat seksama tangkai daun tanaman.

Semakin gembung dan bantet tangkai daun maka tanaman terlihat makin menawan walaupun penilaian ini cukup subyektif. Namun, yang pasti, philo harus sehat, bersih, subur, dan memiliki pertumbuhan normal, kecuali akibat perlakuan khusus yang diinginkan.

Di nursery beragam philo kodok tersajikan untuk hobiis pilih mulai dari philo Kw 1 hingga kualitas dibawahnya. Jika kantong hobiis cukup tebal, pilihlah philo kodok Kw 1, kualitas terbaik. Philo eceng kualitas ini memang memiliki harga jauh lebih mahal. Namun, hasil anakan yang kelak hobiis peroleh akan memiliki kualitas sepadan.

Pilihlah philo dengan ukuran nan sesuai dengan kebutuhan. Andaikan hobiis ingin menempatkannya di atas meja, pilihlah tanaman berukuran kecil hingga sedang. Akan tetapi, bila pojok ruan menjadi pilihan hobiis untuk meletakkan tanaman unik ini, philo eceng berukuran jumbo atau dewasa bisa hobiis bawa pulang dan nikmati keindahannya.

loading...
Tips Sebelum Membeli Tanaman Philo Eceng | Penulis | 4.5