Trik Agar Adenium Rajin Berbunga

Trik agar adenium Rajin berbunga.Tanaman bunga hias Adenium-kamboja jepang, tanaman asal Afrika ini acap mengundang decak kagum begitu melihat penampilannya. Kuntum bunga berlimpah hingga menyelimuti sekujur batangnya yang pendek. Keseronokan bunga yang berwarna-warni seolah menyedot perhatian siapa pun yang memandanginya.

Motif petalnya bervariasi, bercak, setrip, bintik-bintik dari mulut corong hingga  menyebar keseluruh bunga sehingga semakin dekoratif.

Famili Apocynaceae ini disukai karena rajin memamerkan bunganya. Bentuk bonggol yang unik dan antik juga membuat daya tarik tersendiri bila dipajang sebagai penghias teras rumah.

Baca Juga:

Sebagai elemen tanaman, penampilan fook hui hwa- sebutan di Taiwan yang pendek dan kompak menyerupai bonsai sangat memikat. Tak salah lagi, bila dessert rose- mawar gurun ini mendapat hati tersendiri di kalangan hobisTrik agar adenium rajin berbunga

Artikel terkait

Syarat hidup :                                                         Penempatan:

Kelembapan      : rendah                                            – Disudut atau bagian tengah taman

Sinar matahari  : sedang-banyak                              – Di lantai teras rumah

Suhu                    : 25-30 derjat celcius

Semarak Berbunga

Agar adenium semarak berbunga, kuncinya pada perawatan intensif sebagai berikut.

  • Pilih tanaman yang sehat, bonggol bagusm dan tumbuh normal.
  • Oleh karena tidak menyukai lahan yang basah maka medianya harus porous, berupa campuran sekam bakar, coco peat, pasir, dan pupuk kandang dengan perbandingan 3:3:3:1.
  • Pangkas seluruh tajuk untuk merangsang munculnya tunas baru
  • Lakukan puasa air. Siram air 3 hari sekali hingga tanaman mulai memunculkan bunga,
  • berikan pupuk, seperti Gandasil B, Hyponex, dan Growmore dengan frekuensi 2 kali seminggu. Dosis pemupukan sesuaikan anjuran yang tercantum pada label.
loading...
Trik Agar Adenium Rajin Berbunga | Penulis | 4.5