Trik Agar Sukses Bisnis Tanaman Hias

Trik Agar sukses bisnis tanaman hias-Banyak jalan untuk menjadi kaya. Kalau Anda tertarik untuk menggeluti usaha tanaman hias haruslah dapat melihat potensi yang ada. Tak jarang, awal mulanya hobi lalu menjadi bisnis, justru akan semakin mudah dilakukan. Jika ada sebidang tanah sangat lah cocok untuk usaha tanman hias di rumah. Lokasinya dibelakang rumah atau dak diatas bangunan.

Ada beberapa segmen bisnis tanaman hias, yaitu penyilang, pembibit, dan pedagang. Dari semua segmen bisnisnya diperlukan pengetahuan mengenai resiko, keterampilan dalam merawat tanaman hingga strategi pemasarannya.

Dengan semua tantangan tersebut, ”Diperlukan kesabaran dan kejelian dalam melihat kapan waktu tang tepat untuk memulai bisnis ini. Tiga hal penting yang menjadi kunci sukses berbisnis tanaman hias sebagai berikut.Trik Agar Sukses Bisnis Tanaman Hias

Baca Juga:

How To Grow

Hal ini menjadi bekal pokok yang mesti dipegang oleh orang yang tertarik dalam bisnis tanaman hias. Pengetahuan tidak hanya berkaitan dengan jenis-jenis tanaman hias, tetapi juga sifat dan karakternya. Bukan asal tahu saja, tetapi juga cara memeliharanya.

Artikel terkait

Bagaimana caranya menumbuhkan tanaman mulai dari bibit sampai besar? Bagaimana tanaman bisa tumbuh subur? Semua ini mesti dipelajari dengan baik. Gagal, coba lagi. Gagal, dan coba lagi sampai berhasil.

How To Propogate

Teknik perbanyakan juga penting untuk dikuasai orang yang terjun berbisnis tanaman hias. Dalam hal ini jelas berkaitan dengan jumlah atau stok yang dimilikinya. Seberapa banyak ia dapat menyediakan bibit dalam jumlah tertentu.

Seberapa cepat ia bisa menghasilkan bibit dalam periode tertentu. Dari buku panduan, seorang bisa mengetahui cara perbanyakan tanaman hias. Namun, lebih penting lagi kalau ia sudah mempraktekkannya dan berhasil.

How To Sell

Kalau kedua hal tersebut sudah dikuasai, didorong oleh janji untung yang menggiurkan, tak heran orang tertarik untuk membisniskannya. Untuk itu perlu adanya pengetahuan tentang cara menjualnya. Sepintar apapun orang menjelaskan tanaman hias, sepandai apapun lihai memperbanyak, kalau tidak cermat dalam memahami kondisis pasar, maka kegagalan akan tampak di depan mata.

Dalam bidang pemasaran, dapat dimulai dari membuka kios di rumah, menyalurkannya pada kios besar, membuat iklan hingga ikut dalam bursa atau pameran tanaman hias yang sering diadakan di kota-kota besar.

Secara analisa usaha harus masuk akal. Hitung-hitungan jelas, beberapa harga bibit dan biaya produksinya. Perbisnisan harus cerdik melihat peluang pasar. Insting bisnisnya harus jalan. Timing yang tepat untuk investasi adalah salah satunya.

loading...
Trik Agar Sukses Bisnis Tanaman Hias | Penulis | 4.5