Waktu Mengganti Tanah Pot Bunga Anggrek

Waktu mengganti tanah pot bunga anggrek.Repotting ini hanya dilakukan dengan penggantian media saja. Pada umumnya repotting saat media hancur pencabutan tanaman sangat mudah dilakukan karena sebagian besar akar-akar yang berada dibagian bawah media tumbuh sudah tidak aktif atau sudah rusak.

Pada saat penggantian tanama dengan media tumbuh yang baru, semua media tumbuh lama yang melekat pada tanaman anggrek tersebut harus dihilangkan.

Akar-akar yang tidak aktif dan tua dibuang, selanjutnya tanaman anggrek tersebut ditanam dengan cara yang sama seperti pada cara repotting pertama.

Baca Juga:

Repotting ini dilakukan saat media tumbuh rusak atau hancur akibat serangan hama, seperti siput atau keong kecil dan semut yang bersembunyi di dalam media tumbuh.waktu mengganti tanah pot bunga anggrek

Artikel terkait

Selain itu juga dapat disebabkan adanya serangan cendawan atau bakteri. Akibatnya, sebagian besar akar menjadi rusak dan pertumbuhan menjadi terhambat.

Pada saat penggantian media tumbuh, semua media tumbuh lama yang melekat pada tanaman anggrek tersebut harus dihilangkan atau dibersihkan. Akar-akar yang sudah tua dan tidak aktif dibuang.

Sebelum ditanam, tanaman anggrek tersebut harus dicelupkan dalam pestisida, seperti fungisida, bakterisida, dan insektisida selama beberapa saat.

Dosis pestisida yang digunakan 0,1-0,2%. Demikian pula dengan pot atau wadah bekas yang akan digunakan lagi harus dibersihkan, disikat sampai bersih, kemudian direndam dalam air yang diberi pestisida selama kira-kira 24 jam.

Selanjutnya tanaman anggrek tersebut ditanam dengan cara yang sama seperti cara repotting pertama.

loading...
Waktu Mengganti Tanah Pot Bunga Anggrek | Penulis | 4.5