Waktu Penyiraman Bunga Anggrek Cattleya

Waktu penyiraman bunga anggrek cattleya.Anggrek yang sedang dalam fase pertumbuhan vegetatif memerlukan lebih banyak air dibandingkan pada saat berbunga. Air siraman yang berlebihan dapat menyebabkan penyakit busuk akar sehingga penyerapan air dan zat hara tidak dapat berlangsung dengan baik.

Sebaliknya, bila tanaman kekurangan air maka daun dan pseudobulb menjadi berkerut dan pertumbuhan menjadi terhambat.waktu penyiraman bunga anggrek cattleya

Artikel terkait

Oleh karena itu, jumlah atau frekuensi penyiraman sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain suhu, kelembapan, fase pertumbuhan, jenis anggrek, ukuran dan jenis pot, serta media tumbuhnya.

Baca Juga:

Penyiraman sebaiknya dilakukan dua kali sehari, yaitu pagi hari antara pukul 06.00-07.00 sebelum matahari terbit dan sore hari antara pukul 17.00-18.00 setelah matahari terbenam.

Bila hari tampak mendung atau hujan, frekuensi penyiraman dapat dikurangi. Sebaliknya frekuensi penyiraman dapat ditambah bila cuaca sangat panas dan suhu sangat tinggi.

Anggrek Cattleya dan kerabatnya yang mempunyai pseudobulb lebih tahan kering bila dibandingkan dengan anggrek yang tidak mempunyai pseudobulb seperti Vanda dan kerabatnya.

loading...
Waktu Penyiraman Bunga Anggrek Cattleya | Penulis | 4.5